WER; ( not a ) werewolf in France

Keluarga Porter terbunuh saat sedang piknik di Perancis, diduga pembunuhnya adalah seorang pria yang tinggal tidak jauh dari situ bernama Talan Gwyneck (Brian Scott O’Connor).

Kate (A.J. Cook) yang bertindak sebagai pengacara Talan, mencoba melakukan investigasi dibantu Eric (Vic Sahay) dan Gavin (Simon Quarterman) hingga mereka mengetahui bahwa Talan ternyata memiliki penyakit aneh..

wer-movie-poster-images-340x300

Kalo buat saya sih gak aneh, saya biasa menyebut kondisi itu dengan sebutan werewolf, tapi entah kenapa semua karakter yang ada di film ini gak sadar atau gak peduli, bahkan hingga Talan bertransformasi secara fisik yang umum kita sebut werewolf.

BG_Wer 2014 movie Still 7

Jika Anda mengira film WER karya sutradara William Brent Bell adalah film horor karena ada werewolf-nya, bersiaplah untuk kecewa. Karena peran utamanya dibawakan A.J. Cook tanpa merubah penampilannya yang biasa kita saksikan di serial Criminal Minds sebagai special agent JJ, maka saya sendiri merasa sedang menyaksikan salah satu episode Criminal Minds dengan durasi yang panjang dan melibatkan kasus X-Files ? So.. ini bukan film horor tapi film thriller kriminal yang pelakunya adalah seorang werewolf.

wer kate

Tidak ada satupun hal yang istimewa dari film WER, yang agak beda paling hanya gaya visual yang seolah menggunakan kamera handheld bercampur kamera cctv dan found footage sehingga terlihat seperti film semi dokumenter (seandainya pake format found footage pasti judulnya ganti jadi ‘werewolf activity’), mungkin agar secara keseluruhan terlihat ‘nyata’ sehingga mengabaikan faktor werewolf tadi. Bahkan saya lebih sering menyebut kata werewolf di artikel ini daripada dialog semua karakter yang ada di filmnya, dan itu bukan karena saya sedang kena lunar effect lho ya…

 

It scores 3 outta 10!

Leave a Reply

Tags: ,