The Transporter Refueled; an Audi S8 commercial

Transporter Refueled bisa dibilang reboot dari seri The Transporter yang sukses membawa Jason Statham ke kancah film action di tahun 2002. Hanya saja Statham absen dari Refueled karena (gosipnya) honor yang kurang ‘nendang’. Karakter Frank Martin kini dibawakan aktor muda yang gak kalah lincah, Ed Skrein.

refueled1

Luc Besson yang mempopulerkan Transporter kini hanya duduk di kursi produser sekaligus membantu penulisan naskahnya, sementara kendali diserahkan pada Camille Delamarre sebagai sutradara. Kalo buat saya, kisah dari film Transporter manapun gak terlalu penting, yang penting adalah kejar-kejaran mobil yang memang keahlian utama Frank Martin.

Transporter-Refueled crash

Frank Martin adalah mantan tentara kesatuan khusus yang kini berprofesi menjadi ‘supir’. Ia akan mengantar apapun dan siapapun tanpa bertanya selama honornya sesuai. Salah satu aturan yang ia buat dan tidak boleh dilanggar adalah “tepat waktu”, telat sekian detik aja bisa jadi masalah, bukan cuma buat Frank tapi juga ayahnya yang diperankan Ray Stevenson. Frank mendapat permintaan dari Anna (Loan Chabanol) untuk mengantar paket yg ternyata adalah 2 orang wanita yang telah merampok uang mafia Rusia. Sejak itu Frank dan Anna terus ‘bekerjasama’ karena nyawa ayah Frank jadi taruhannya.

the-transporter-refueled-assigns

Seperti yang sudah saya sebutkan, ceritanya gak terlalu penting, Anda mungkin malah akan bingung dengan kisahnya yang sulit diterima akal sehat. Nilai lebih film ini ada pada adegan-adegan aksi dan hubungan antara ayah & anak yang sayangnya kurang digali lebih dalam. Saran saya, nikmati saja berbagai adegan aksi yang jadi jualan utama film ini. Kejar-kejaran mobilnya cukup menarik meskipun tidak sebagus film pendahulunya. Adegan perkelahian Frank dengan para penjahat terlihat biasa saja, saya malah selalu teringat pada Jason Statham.

refueled2

Jika Anda penggemar otomotif, maka bersiaplah untuk ngiler menyaksikan semua fitur yang ditampilkan mobil Audi S8 disepanjang film. Malah bisa dibilang film ini adalah iklan mobil Audi S8 yang berdurasi lebih dari 1 jam ?

the-new-transporter-refueled-trailer-looks-like-an-audi-s8

Dan satu lagi, entah kenapa saya merasa terganggung dengan music score karya Alexandre Azaria disepanjang film ini yang terasa lebay… ?

 

It scores 4 outta 10!

Comment 1

  1. gie prayogi November 28, 2015

Leave a Reply