The Scorch Trials; more actions than misteries

Langsung melanjutkan dari akhir film The Maze Runner (2014), Thomas (Dylan O’Brien) beserta kawan-kawannya yang berhasil kabur dari labirin / The Maze kini berada dalam sebuah fasilitas tertutup yang menurut Mr. Janson (Aidan Gillen) tempat ini sangat aman untuk berlindung. Tapi ternyata eh ternyata… Janson sendiri bekerja untuk Dr. Ava Paige (Patricia Clarkson) pemimpin organisasi bernama WICKED yang dulu menempatkan Thomas and the geng di dalam The Maze. Dengan bantuan Aris (Jacob Lofland) yang tahu cukup detail tentang tempat itu, Thomas dkk merencanakan kabur sebelum mereka dijadikan percobaan (lagi) oleh Ava Paige.

maze-runner-2-scorch-trial-poster-2015-stills-brenda-cranks

Jika dibandingkan dengan The Maze Runner yang penuh misteri, The Scorch Trials yang masih diarahkan oleh sutradara Wes Ball lebih baik dalam hal menyajikan aksi. Adegan action yang disajikan sepanjang Scorch Trials sangat intens dan berjalan cepat. Production designnya termasuk juara, kualitasnya sama dengan film pertama hanya saja di Scorch Trials skalanya lebih besar. Kalau di The Maze Runner para Gladers dan Thomas harus berhadapan dengan monster robot, kini mereka harus berhadapan dengan zombie. If you love action movies (and a little bit of zombies).. you will love The Scorch Trials!

The_Scorch_Trials_Movie_Trailer

Dari sisi penceritaan, film ini lebih buruk dari pendahulunya yang penuh misteri. Awalnya saya pikir banyak pertanyaan dari film pertama yang akan terjawab di film ini, ternyata saya salah dan harus menunggu film ketiga berjudul The Death Cure yang rencananya akan rilis tahun 2017.

Scorch-trials-Movie-Picture-1

Overall… saya hanya bisa menikmati adegan-adegan aksinya yang memang seru, sementara jalan ceritanya terasa menggantung, lebih menggantung dari film pertama.

scorchtrial1

 

It scores 7 outta 10!

Leave a Reply