The Men Who Stare at Goats

BBC Films membawa Grant Heslov untuk mengomandani sebuah film komedi satir berjudul The Men Who Stare At Goats. Dibintangi aktor2 favorit saya, George Clooney, Jeff Bridges, Ewan McGregor dan Kevin Spacey. Dan mereka semua memberikan penampilan yang sangat baik.
McGregor adalah Bob, seorang jurnalis yang tertimpa sial karena belum pernah mendapat berita yang hebat dan ditinggal istrinya yang ingin menikah dengan bosnya (editor tempat Bob bekerja). Dengan perasaan kecewa pergilah ia mencoba mencari berita yang spektakuler di… Irak. Alih-alih mendapat berita bagus, ia malah betemu Lyn (Clooney) seorang tentara yang sedang dalam misi rahasia, saking rahasianya ia pun tak tahu harus pergi kemana. Perjalanan Bob & Lyn di Irak membuahkan sebuah cerita menarik untuk diangkat Bob ke publik, walaupun akhirnya tidak seperti apa yang diharapkan Bob, namun paling tidak ia pribadi mendapat pelajaran yang sangat berharga, bahwa ia adalah seorang ksatria Jedi.
Cerita tentang operasi rahasia yang dijalankan militer Amerika bukanlah suatu hal yang asing, namun film ini menampilkan sesuatu yang berbeda (dan cukup aneh) serta menarik. Anda akan melihat bagaimana seorang tentara dilatih untuk menjaga perdamaian dengan cara berjoget, dan membunuh seekor kambing hanya dengan mempelototinya.
Penampilan McGregor tenggelam dengan kharisma George Clooney dan Jeff Bridges, sedangkan Kevin Spacey berhasil mencuri perhatian dengan performanya yang cukup brilian. Overall film ini layak tonton (gak perlu di bioskop sih) dan perlu dikoleksi DVDnya.
It’s 7 outta 10 !

Leave a Reply