The Loft; the wrong place to do wrong?

5 orang sahabat yang terdiri dari Vincent (Karl Urban), Chris (James Marsden), Phil (Matthias Schoenaerts), Luke (Wentworth Miller) dan Marty (Eric Stonestreet), sepakat untuk memiliki The Loft, sebuah kamar apartemen / penthouse yang cukup besar untuk digunakan ‘khusus’ oleh mereka berlima jika membutuhkan ‘refreshing‘.

loft movie

Suatu ketika Luke menemukan mayat wanita tergeletak diatas tempat tidur The Loft, terbunuh bersimbah darah, berhubung hanya mereka berlima yang memiliki kunci kamar ini, berarti salah satu dari merekalah yang bertanggung jawab. Masalahnya, masing-masing dari mereka memiliki rahasia yang tidak diceritakan ke satu sama lain.

The-Loft-04

Film The Loft merupakan remake dari film Belgia berjudul Loft di tahun 2008 dan disutradarai oleh sineas yang sama, Erik Van Looy. Saya sih belum pernah liat versi aslinya tapi remake-nya ini menurut saya serba tanggung. Pendalaman karakternya kurang apik padahal kalo dioptimalkan bisa menambah ketegangan, toh performance 5 bintang utamanya cukup lumayan. Ada beberapa plot holes dan beberapa adegan gak penting yang cukup mengganggu. Maunya jadi film erotic thriller yang misterius tapi saya merasa seperti nonton salah satu episode Law & Order, dengan ending yang buruk.

TheLoftMovie-681x681

Kalo gak salah film ini adalah kali ketiga dibuat ulang oleh sineas yang sama, karena saya belum pernah liat versi asli maupun remake tahun 2010-nya jadi saya gak bisa bandingin, yang saya pikirin adalah kenapa gak dilakukan improvement selama pembuatan ulang itu? 2008 ke 2015 adalah waktu yang cukup pendek untuk dua buah remake, harusnya paling tidak kepikiran untuk membuat ulang versi yang lebih baik, toh masih dikerjakan sineas yang sama. Saya aja yang nonton bosan.. Apalagi si Van Looy..

 

It scores 4 outta 10!

Leave a Reply

Tags: