The Face of an Angel ; truth or fiction?

face_of_an_angel_xxlg

Pada tahun 2007 ada sebuah kasus pembunuhan di Italia yang cukup heboh pada saat itu, seorang WN Amerika bernama Amanda Knox dituduh membunuh teman sekamarnya, Meredith Kercher. Kejadian inilah yang menjadi latar belakang film The Face of an Angel karya sutradara Michael Winterbottom. Thomas (Daniel Bruhl) adalah seorang sutradara yang ingin membuat film tentang kasus pembunuhan yang terjadi di Siena, Italia. Film yang ia ingin buat bukan sekedar crime thriller biasa melainkan sesuatu yang beda, hanya saja Thomas harus berhadapan dengan banyak hal yang membuat ia kesulitan dalam membuat naskah cerita filmnya.

The-Face-of-an-Angel

Sebelum nonton film ini, saya sarankan Anda untuk terlebih dahulu browsing tentang kasus pembunuhan Meredith Kercher, Winterbottom mengadaptasi kisah kriminal tersebut dengan mengubah semua nama karakter yang terlibat. Kasus itu ternyata bukan menjadi landasan utama cerita film ini melainkan latar belakang cerita yang ditampilkan hanya permukaan saja, karena film ini berfokus pada karakter Thomas yang pikiran dan hatinya lagi mumet dengan berbagai problem. Jadi jangan berharap akan mendapatkan sebuah kisah crime thriller yang menegangkan. Jika Anda bukan penggemar kisah drama maka kemungkinan besar yang Anda dapatkan hanya kantuk yang luar biasa, tapi jika Anda tertarik dengan pendalaman karakter maka film ini bisa jadi sangat menarik, apalagi gaya penceritaan yang disajikan cukup puitis.

face-of-an-angel

Ada sebuah pesan unik yang disampaikan film ini, dalam dialog antara Thomas dan Simone Ford (Kate Beckinsale), if you want to tell the truth.. make it a fiction…!

 

It scores 5 outta 10!

Leave a Reply