The Accountant

Bayangkan jika seorang superhero mengidap autisme, wait… Gak usah dibayangkan, silahkan saksikan saja film The Accountant yang dibintangi Ben Affleck ini.

img_20161021_155420

Christian Wolff (Ben Affleck) adalah seorang akuntan publik yang diincar oleh kementrian keuangan pimpinan Ray King (J.K. Simmons) karena dicurigai melakukan pencucian uang untuk beberapa penjahat kelas kakap. Ternyata eh ternyata.. Wolff lebih dari sekedar seorang akuntan yang pandai matematika.

img_20161021_155621

Karakter Chris Wolff bisa dipastikan akan menjadi franchise jagoan baru yang (bisa) menggantikan Jason Bourne. Meski mengidap autis, Wolff adalah seorang pria tampan yang punya banyak uang, mandiri, jenius matematika, jago tembak dan menguasai pencak silat yang ia pelajari di Indonesia saat masih kecil, ia bahkan bisa berbahasa Indonesia. Cukup menjanjikan untuk jadi jagoan bukan?

img_20161021_155556

Overall, The Accountant besutan Gavin O’connor adalah film aksi yang serba tanggung, padahal performa Ben Affleck, Anna Kendrick dan J.K. Simmons cukup baik. Ada banyak plot holes yang buat saya agak mengganggu serta ada beberapa twist yang agak dipaksakan. Diluar kekurangan tersebut, adegan-adegan aksi The Accountant cukup menghibur, penggemar film action pasti memyukainya. Jika film ini berhasil mendulang banyak uang maka bisa dipastikan akan makin banyak aksi Chris Wolff dimasa mendatang.

img_20161021_155445

Leave a Reply