Star Wars: The Force Awakens

Pecinta film mana yang tidak tahu Star Wars? Ketika rilis pertama kali tahun 1977, film Star Wars: A New Hope (episode IV) langsung menarik perhatian para penikmat film terutama penggemar genre science fiction. Kisah yang seru dan karakter karakter yang unik membuat film ini sukses dan melahirkan trilogi yang paling sering dibicarakan pecinta film hingga saat ini.

IMG_20151218_165855

Tahun 2009 rilis Star Wars episode I The Phantom Menace yang menjadi awal trilogi kedua. Buat saya trilogi kedua ini terlalu bertele-tele dan gak jelas jalan ceritanya. Padahal trilogi ini sudah sangat dinanti para penggemar fanatiknya.

IMG_20151218_165936

Tahun 2012 George Lucas menjual Lucasfilm kepada Disney dan kabar tentang Star Wars episode VII kembali santer terdengar, apalagi beberapa karakter dari trilogi pertama akan dimunculkan kembali, hasilnya bisa kita saksikan dalam film The Force Awakens yang rilis tahun 2015 dibawah arahan sutadara JJ Abrams.

IMG_20151218_165950

Kisah tentang Jedi dan Luke Skywalker (Mark Hamill) kini hanya mitos, sudah banyak orang yang melupakannya dan bahkan tidak tahu sama sekali. Termasuk Rey (Daisy Ridley) dan Finn (John Boyega), yang dikejar-kejar Kylo Ren (Adam Driver) yang sesadis kakeknya, demi mendapatkan informasi tentang keberadaan Skywalker yang ada dalam robot/droid imut BB8. Petualangan mereka berdua mempertemukan kembali pesawat Millenium Falcon dan pemiliknya, Han Solo (Harrison Ford) dan Chewie (Peter Mayhew). Kini mereka berempat mau tak mau harus berhadapan dengan kekuatan jahat demi menyelamatkan galaksi.

IMG_20151218_170207

Star Wars The Force Awakens jadi pengobat rindu pecinta seri ini, bukan hanya karena beberapa tokoh lamanya muncul kembali tapi juga konsep film secara keseluruhan oleh JJ Abrams mengacu pada episode IV sampai VI. Maka satu kata yang cocok untuk menggambarkan film ini adalah: Nostalgia. Jika Anda ingat, konsep yang sama juga dilakukan film Jurassic World dan hasilnya menuai sukses besar. The Force Awakens bisa membuat penggemarnya bernostalgia dan membuat penasaran penonton baru yang sebelumnya tidak terlalu familiar dengan Star Wars saga.

IMG_20151218_175725

Buat saya pribadi, The Force Awakens adalah episode terbaik sejak A New Hope dan Empire Strikes Back. Semua pemain tampil dengan prima sesuai karakter masing-masing, Ridley dan Boyega punya chemistry yang pas sehingga mereka berdua enak untuk dilihat. Klo chemistry antara Han Solo dan Chewie jangan ditanya, i really love this two guys and the Millenium Falcon.

falcon1

Overall, Star Wars episode VII The Force Awakens cukup seru dan sangat menghibur, terutama bagi pecinta Star Wars saga. It’s a must see! Apalagi ada aktor Indonesia yang numpang lewat di film ini, Iko Uwais, Cecep Arif Rahman dan Yayan Ruhian yang dikejar-kejar monster ?

force awakens-03

Leave a Reply