#SpiderMan Homecoming

Apa yang membedakan film Spider-Man Homecoming dengan film spidey lainnya?

Kalau menurut saya sih Homecoming lebih membumi. Saat menyaksikan film Spiderman 1,2 & 3 serta Amazing Spiderman 1 & 2, saya lebih tertarik dengan karakter Spidey ketimbang Peter Parker, can’t wait for the slingshot in action. Di film Homecoming ini saya justru lebih tertarik dengan karakter Peter Parker disekolah, muda dan lugu, kadang blo’on juga. Kehidupan sekolah Peter yang sedikit muncul pada film-film terdahulu kini dibahas lebih dalam dan layaknya anak sekolah pada umumnya, tidak sedikit masalah yang harus dihadapi ditambah persoalan Spider-Man.

Lupakan origin story of Spider-man, kita semua sudah tahu bagaimana Peter Parker mendapatkan kekuatan laba-labanya. Cameo Spider-man (Tom Holland) di Captain America: Civil War bisa dianggap sebagai titik awal Spider-man yang baru dan Homecoming (lucunya) juga memberikan sedikit gambaran tentang keterlibatannya di Civil War melalui vlog yang dibuat Peter.

Beberapa penjahat berkeliaran dengan senjata yang menggunakan teknologi alien (ingat film The Avengers?). Itu semua adalah ulah Vulture (Michael Keaton) yang bisa dibilang hanya maling biasa dengan teknologi luar biasa. Kegiatan Vulture mencari uang terganggu dengan kehadiran Spider-man yang penasaran dan over excited akibat baju canggih yang diberikan Tony Stark (Robert Downey Jr.). Tony melarang Peter untuk ikut campur namun ketika ia mengetahui rencana terakhir Vulture, Spider-man harus bertindak.

Tom Holland membawakan karakter Peter Parker dan Spider-man yang masih anak sekolah dengan sangat baik, menurut saya lebih baik dari Andrew Garfield di 2 film Amazing. Michael Keaton juga memikat dengan karakter yang Adrian Toomes alias Vulture yang kalem tapi berbahaya. Dan 1 lagi karakter yang memorable adalah Ned (Jacob Batalon), sohib Peter Parker dan menjadi the guy in the chair for Spider-man.

Overall… Homecoming adalah film Spidey paling seru, paling lucu dan paling menarik (karena sudah terkoneksi dengan rekan-rekan Avengers). So… If you like superhero, trust me, you don’t want to miss this one..

MANDIRI e-Money Special Design Spiderman Homecoming 3
MANDIRI e-Money Special Design Spiderman Homecoming 3

Leave a Reply