#Poltergeist; unnecessary remake

Tahun 1982 ada sebuah film horor yang jadi favorit saya hingga sekarang, judulnya Poltergeist karya sutradara Tobe Hooper yang naskahnya ditulis Steven Spielberg. Kini film itu dibuat ulang dibawah arahan Gil Kenan dengan konsep yang lebih modern.

poltergeist-2015-featured

Keluarga Eric dan Amy Bowens (Sam Rockwell dan Rosemarie DeWitt) yang memiliki 3 orang anak, pindah ke sebuah rumah yang baru.  Tidak ada yang menyadari bahwa ada sesuatu yang tidak lazim di rumah ini kecuali Maddy (Kennedi Clements). Eric yang baru saja kehilangan pekerjaan benar-benar tidak fokus pada laporan anaknya yang menggambarkan keadaan aneh di rumah tersebut, dan ketika mereka mengetahui bahwa rumah mereka dibangun di atas kuburan, semuanya sudah terlambat karena Maddy keburu hilang  diculik makhluk yang mendiami rumah mereka.

poltergeistimage2

As a fan of the original Poltergeist, this remake is kinda sucks… Semua elemen penting dari versi 1982 memang muncul lagi disini tapi tidak dikemas dengan baik, sehingga membuat saya merasa bosan. Tidak ada hal baru sama sekali yang ditawarkan film remake Poltergeist ini, kecuali nostalgia yang membuat saya ingin menyaksikan lagi versi aslinya yang memang seram sekaligus menghibur dan jauh dari membosankan.

2015-06-23 19.25.43

It scores 5 outta 10!

 

Leave a Reply