Pixels; Man vs Video Games

Saya bukan pecinta video game, sejak kecil hingga sekarang saya hanya memainkan 3 jenis game yaitu Angry Birds, Tetris dan PacMan. Khusus untuk Pacman, saya beberapa kali memainkannya di arena ding dong saat masih sekolah SD di akhir 80an. So kehadiran film Pixels karya sutradara Chris Columbus akan membuat Anda bernostalgia dengan game yang pernah happening di tahun 80an ini.

2015-07-29 14.32.41

Tahun 1982 Sam Branner (Adam Sandler) gagal menjadi juara dunia dalam memainkan video game, kegagalannya itu membuat ia kini menjadi ‘looser‘ yang hanya jadi tukang instalasi alat elektronik. Suatu ketika planet bumi diserang makhluk tak dikenal berbentuk permainan yang populer di tahun 80an, Galaga. Ludlow (Josh Gad) memberitahukan ke Sam bahwa time capsule yang pernah dikirim NASA tahun 1982 ke luar angkasa dianggap sebagai pernyataan perang oleh alien sehingga mereka menyerang Bumi. Kini nasib planet bumi ada pada kehandalan Sam, Ludlow dan Eddie (Peter Dinklage) dalam melakukan keahlian mereka memainkan video games yang dianggap sudah kuno.

IMG_20150729_080618

Kisahnya memang super ngaco, ingat.. ini film Adam Sandler, jadi jangan berharap sebuah film yang berkaliber Oscar. Yang saya dapatkan dari film ini hanya hiburan mata karena spesial efeknya lumayan menghibur, ada juga sih adegan lucunya tapi gak banyak. Kalau saya perhatikan, Chris Columbus yang pernah dengan apik membuat Home Alone dan 2 film Harry Potter ini kayaknya kurang serius menggarap Pixels yang ceritanya berdasarkan film pendek dari Perancis karya Patrick Jean. Makanya hasilnya agak kacau, menghibur.. tapi tetap kacau…

IMG_20150729_080842

Overall.. Anda bisa bernostalgia dengan kehadiran Pacman, Donkey Kong dan lagu-lagu tahun 80an. Bahkan salah satu lagu favorit saya yang berjudul “everybody wants to rule the world” dari Tears for Fears sukses ‘dirusak’ oleh Josh Gad saat ia menyanyikannya dengan gaya yang ‘nggak banget’… ?

 

It scores 4 outta 10!

Leave a Reply