Pete’s Dragon; a beautiful remake

img_20160930_133927

Pada tahun 1977 ada sebuah film musikal Disney yang menggabungkan kartun dan live action berjudul Pete’s Dragon, kini film itu dibuat ulang dibawah arahan sutradara David Lowery dengan hasil yang memukau.

petes-dragon-1977

Pete (Oakes Fegley) telah tinggal di hutan selama 6 tahun sejak kecelakaan yang menewaskan kedua orang tuanya. Lalu bagaimana mungkin seorang anak kecil bisa ditengah hutan sendirian? Ternyata Pete tidak sendirian, selama hidup dihutan ia ditemani Elliot, seekor naga yang perilakunya lebih mirip Clifford the big red dog daripada Smaug. Ya iyalah, ini filmnya Disney yang bisa disaksikan sekeluarga…

img_20160930_133739

Remake Pete’s Dragon ini (untungnya) bukan musikal dan Lowery menggarap kisahnya dengan apik, mengalir dengan indah dari awal hingga akhir. Tampilan Elliot si naga digital terlihat detail dan berkarakter (baca: aktingnya lumayan). Selain Karl Urban yang terlalu grumpy, semua pemain tampil dengan baik terutama Fegley yang mampu memperlihatkan hubungan emosional yang kuat dengan Elliot.

petes-dragon3

Nilai – nilai kekeluargaan, pengorbanan dan kasih sayang bagi semua makhluk (terutama naga) jadi jualan utama film ini. Tanpa kesan menggurui dan sangat menghibur, film Pete’s Dragon jadi salah satu film yang saya rekomendasikan disaksikan bersama seluruh keluarga.

img_20160930_134034

Leave a Reply