Paper Planes; winning is not everything

For me, Paper Planes is one of the most heartwarming movie i ever see this year dan yang membuat film ini bagus adalah ‘kesederhanaan’ yang ditampilkan sutradara Robert Connolly.

2015-07-30 18.25.53

Ceritanya tentang seorang anak SD bernama Dylan (Ed Oxenbould) yang tinggal disebuah kota kecil di Australia bersama ayahnya (Sam Worthington), Dylan senang membuat kapal-kapalan dari kertas dan sebuah lomba di kelas membuat ia termotivasi untuk berpartisipasi dalam kejuaraan nasional.

paper planes1

Lomba tingkat nasional di Sydney berhasil dilalui Dylan, kini ia harus berlomba mewakili negeri kangguru di tingkat internasional yang akan dilaksanakan di Tokyo, Jepang. Dylan mendapat hambatan yang cukup berat dari sisi teknikal, finansial dan emosional. Berhasilkah Dylan? Yes he did…

paper planes2

Awalnya memang terasa lambat namun ketika lomba dimulai maka kisahnya akan semakin menarik. Sebagai film keluarga, Paper Planes (mungkin) bisa menginspirasi anak-anak dan memberikan insight positif bagi orang dewasa. Sisi emosionalnya cukup menyentuh yang digambarkan dengan hilangnya sosok ibu serta ayah yang berduka dan gak bisa move on.

Overall… it’s one of the best family movie in 2015!

 

It scores 8 outta 10!

Leave a Reply