Movie Review : The Voices

The Voices adalah film komedi yang sangat ‘gelap’, menceritakan tentang seseorang pria bernama Jerry (Ryan Reynolds) yang bekerja di sebuah pabrik toilet / bathtub dan memiliki gangguan jiwa. Jerry bisa berbicara dengan anjingnya yang bernama Bosco dan kucingnya yang bernama Whiskers, Bosco selalu memberikan nasihat yang baik sementara Whiskers kebalikannya, ibarat malaikat dan setan yang selalu berselisih pendapat. Kondisi ini terjadi karena Jerry berhenti minum obat yang diberikan terapisnya (Jackie Weaver) tapi tidak mengakui hal tersebut pada sang terapis. Ketika Jerry bertemu dengan Fiona (Gemma Arterton) dari bagian akunting, ia jatuh cinta dan ujung ujungnya malah membunuh Fiona serta menaruh penggalan kepalanya di dalam kulkas. Fiona dibantu Whiskers meminta Jerry untuk membunuh lebih banyak orang agar Fiona memiliki teman ngobrol di dalam kulkas sehingga Jerry pun bingung dan meminta pendapat terapisnya (yang ketakutan).

Sutradara asal Iran, Marjane Satrapi menggarap film ini dengan apik. Beberapa adegan membuat saya tertawa dan beberapa ada juga yang membuat saya merinding karena ngeri. Dunia Jerry yang ceria berbanding terbalik dengan kenyataan yang ada akibat halusinasi yang dialaminya, disinilah terlihat production design yang digarap dengan bagus. Naskah buatan Michael R. Perry bisa dibilang unik dan berisi banyak WTF moment didalamnya, termasuk closing tittle yang nyeleneh (klo gak mau ddibilang ngaco) karena ada Yesus mengemudikan forklift sambil nyanyi Happy Song bareng Jerry dan semua korbannya.

Dari sisi akting, inilah salah satu penampilan terbaik Ryan Reynolds! Para pemain pendukung seperti Gemma Arterton dan Anna Kendrick juga tampil apik, bahkan Bosco dan Whiskers juga punya andil penting yang membuat film ini enak ditonton. Tahukah Anda kalau suara Bosco dan Whiskers adalah suaranya Ryan Reynolds?

Overall… It’s a wacky and weird movie… But i kinda enjoyed it..

 

It scores 7 outta 10!

Leave a Reply