Movie Review : SPY

Saya yakin semua pecinta film spionase pasti sudah tahu bahwa elemen yang selalu ada dalam film jenis ini  (minimal) adalah : jagoan yang tampan, penjahat yang jelek atau cantik, adegan aksi yang heboh dan gadget yang super canggih. Begitu juga dengan film Spy karya sutradara Paul Feige yang juga pernah mengarahkan komedian Melissa McCarthy di film Bridesmaid dan Heat.

2015-05-24 16.19.08

Susan Cooper (Melissa McCarthy) adalah petugas CIA yang mengawasi dan membantu agen rahasia Bradley Fine (Jude Law) dalam menjalankan misinya di lapangan. Tewasnya Fine membuat Cooper ‘memaksa’ untuk terjun ke lapangan untuk menuntaskan kasus yang sedang dikerjakan oleh Fine, bukan tugas yang mudah karena ia banyak mendapat hambatan dari berbagai pihak terutama dari salah satu agen CIA yang ngotot mau resign tapi gak jadi jadi, Rick Ford (Jason Statham).

spy_ver7

Spy adalah film komedi yang berusaha memplesetkan semua elemen yang saya sebutkan diatas dan sebagai sebuah parodi, kayaknya film ini sukses mencapai tujuannya. Meskipun tidak secerdas Kingsman The Secret Service, Spy masih termasuk lucu untuk sebuah parodi hanya saja kisahnya yang kurang berbobot akan membuat film ini mudah dilupakan, beda dengan Austin Powers yang konsepnya sama persis tapi punya signature khusus yang sulit untuk dilupakan.

Penampilan semua bintangnya cukup baik tapi buat saya yang paling menonjol adalah Jason Statham. Ia berhasil memparodikan dirinya sendiri berdasarkan stereotypes karakter yang menempel pada dirinya, jika Anda penggemar berat Statham maka film ini tidak boleh dilewatkan karena menurut saya inilah penampilan terbaiknya, ia bisa melucu tanpa berusaha untuk lucu… ?

Spy-Movie-2015-poster-HD-wallpaper

Overall… It’s funny but forgettable.. Except for Statham..

It scores 5 outta 10!

Leave a Reply

Tags: