Movie Review : #MadMax #FuryRoad

Masih menancap di ingatan saya hingga kini gambaran Mel Gibson (muda) kebut kebutan dijalan menggunakan sedan hitam melawan para begundal yang dandanannya cukup aneh serta musik keren dari Brian May (yang bukan gitarisnya Queen), dari film yang saya tonton ketika masih SD. Mel Gibson memerankan Max Rockatansky di film Mad Max pertama tahun 1979, The Road Warrior tahun 1981 dan Beyond Thunderdome tahun 1985, ketiganya ditulis dan disutradarai oleh George Miller. Menurut saya sih yang paling bagus adalah The Road Warrior dan yang terburuk adalah Beyond Thunderdome (thanks to Tina Turner).

madmax1

Mad Max (1979)

The Road Warrior (1981)

The Road Warrior (1981)

Beyond Thunderdome (1985)

Beyond Thunderdome (1985)

Bagi yang belum kenal dengan Mad Max, sutradara George Miller akan memperkenalkan kepada Anda melalui film Fury Road. Bagi saya, inilah waktunya bernostalgia…

 

Tom Hardy memerankan Max dan Charlize Theron sebagai Imperator Furiosa, mereka berdua (terpaksa) bekerjasama demi menyelamatkan diri dari kejaran Immortan Joe (Hugh Keays-Whiteley). Kejar-kejaran antara pasukan berani mati Immortan Joe dengan Furiosa dan Max inilah yang jadi inti film Fury Road.

If you like action movies, you MUST SEE this..!!

If you love Mad Max series, you MUST SEE this..!!

 

Sutradara George Miller yang melahirkan trilogi Mad Max di tahun 80an itu ternyata masih bisa memberikan sebuah film aksi yang ‘gila’ sekaligus memukau meskipun minus Mel Gibson. Tom Hardy mampu memberikan nyawa untuk karakter Max dengan baik tapi acungan jempol saya berikan untuk Charlize Theron yang tampil ciamik dan kayaknya baru saja melahirkan heroine baru bernama Furiosa. Spesial efek dan kostumnya akan akan menarik perhatian Anda, production design juga terlihat keren, bahkan untuk tampilan gitaris metal diatas mobil yang terlihat absurd.

Setiap film Mad Max sebenarnya berdiri sendiri dengan kisahnya masing-masing, jadi gak masalah jika Anda belum pernah menyaksikan versi yang dibintangi Mel Gibson yang rilis 30an tahun yang lalu. Jika Fury Road sukses maka sudah dipastikan akan ada film Mad Max berikutnya karena George Miller sudah memiliki dua kisah Mad Max yang siap untuk difilmkan. Miller punya beberapa kisah Mad Max karena Fury Road punya sejarah pembuatan yang cukup panjang selama 30 tahun, pernah masuk ke tahap pra produksi dan hampir dibuat versi animasinya di awal tahun 2000an. FYI, George Miller adalah sutradara yang membuat dua film animasi pinguin berjudul Happy Feet.

Overall… It’s a bombastic and entertaining road movie and one of the best action movie of the year..

Leave a Reply