Movie Review : It Follows

Sutradara David Robert Mitchell adalah orang yang bertanggung jawab atas kesuksesan film It Follows, sebuah horor thriller ber-budget rendah dengan intensitas kengerian yang tinggi.

2015-06-03 00.25.13

Ceritanya tentang seorang wanita bernama Jay (Maika Monroe) yang diikuti oleh seseorang atau sesuatu dimanapun ia berada. Jay diberi tahu kekasihnya setelah berhubungan intim bahwa ia akan didatangi orang untuk dibunuh. Yang mendatangi Jay bisa berbentuk orang yang ia kenal maupun bukan, berjalan dengan pelan (tidak bisa lari) menghampiri Jay dengan tekad dan tujuan untuk membunuh. Satu satunya cara untuk menghilangkan ‘kutukan’ ini adalah dengan meng-opernya kepada orang lain dengan cara hubungan seksual. Sialnya, para pria yang ia gauli tewas karena kutukan itu sehingga Jay tetap didatangi untuk dibunuh.

it_follows___movie_poster_by_blantonl98-d8mqe5h  it_follows_ver2

Yang membuat film ini menarik adalah konsep kengerian yang ditampilkan, sebuah kondisi yang pada dasarnya bisa terjadi pada siapapun termasuk Anda. Adegan pembuka film ini menggambarkan apa yang terjadi jika orang yang kena ‘kutukan’ ini tidak bisa menghindar, ketika Anda sudah mengerti maka saya yakin Anda akan berusaha untuk fokus pada karakter yang ada dibelakang Jay, mencari siapa yang datang pelan-pelan menghampiri. Yang bikin merinding adalah..  Yang datang itu bisa siapa saja, dimana saja dan kapan saja… bahkan mungkin ia sekarang sudah ada dibelakang Anda..?

it_follows_ver7

 

Leave a Reply