Movie Review : Good Kill

Sutradara Andrew Niccol memperlihatkan sebuah gambaran perang yang berbeda sekaligus mengagetkan saya, terutama tentang kegiatan Amerika yang membunuh orang lain atas nama keadilan dan keamanan warganya. Drone strike benar benar pernah terjadi!

Thomas Egan (Ethan Hawke) adalah seorang pilot pesawat tempur yang kini tidak lagi menerbangkan pesawat sungguhan melainkan mengoperasikan pesawat tanpa awak yang biasa disebut Drones. Drones yang di kendalikan Egan awalnya bertugas untuk mencari teroris di daerah Pakistan hingga suatu saat pihak CIA terlibat dan meminta team Egan membunuh target CIA yang berada di Yaman, padahal Yaman tidak ada konflik dengan Amerika dan yang dijadikan sasaran termasuk wanita dan anak-anak. Kegalauan Egan inilah yang menjadi fokus film ini.

 

Meskipun film ini adalah film perang namun fokusnya pada pendalaman karakter Thomas Egan yang dibawakan dengan sangat baik oleh Ethan Hawke. Para pemain pendukung juga tampil prima, terutama January Jones yang menjadi istri Egan dan Bruce Greenwood yang menjadi atasannya. Jika Anda mengharapkan banyak adegan tembak tembakan maka bersiaplah untuk kecewa, bagi penggemar drama mungkin akan tertarik dengan film ini. Kekurangan film ini mungkin hanya alur ceritanya yang agak lambat sehingga akan membuat orang merasa bosan. But overall it’s a good war drama… Thanks to Ethan Hawke..

 

It scores 6 outta 10!

Leave a Reply