#Minions; not so cute spinoff

Salah satu hal yang menjadi penentu kesuksesan film Despicable Me tahun 2010 dan sequelnya di tahun 2013 adalah kehadiran makhluk makhluk kecil berwarna kuning yang disebut minion, kelakuan mereka yang konyol dan menggemaskan jadi hiburan tersendiri dan memberikan nilai plus bagi kedua film itu. Hanya tinggal menunggu waktu saja para minion ini memiliki kisah mereka sendiri dan tahun 2015 ini akhirnya dirilis lah film berjudul Minions.

Minions+Film

Saya selalu mengira para minion ini diciptakan oleh profesor Nefario yang menjadi rekanan Gru di Despicable Me, ternyata saya salah..  Minions sudah ada sejak jaman dahulu kala.. Dari jaman pra sejarah… Mencari majikan yang cukup jahat untuk memimpin mereka. Selama ratusan tahun mencari,  Kevin, Stuart dan Bob, 3 minion yang memberanikan diri bertualang ke Orlando Amerika, akhirnya menemukan seseorang yang pantas jadi majikan mereka, satu-satunya penjahat wanita yang paling dikagumi pada saat itu (tepatnya tahun 1968), Scarlet Overkill (Sandra Bullock).

IMG_20150615_091816

Scarlet meminta para minion untuk mencuri mahkota yang dipakai oleh ratu Elizabeth di Inggris, namun ternyata keadaan jadi berbalik, Bob diangkat sebagai raja Inggris karena dianggap pantas berdasarkan legenda pedang raja Arthur (yeah right..). Scarlet yang murka karena merasa dikhianati, mencoba untuk menangkap dan membunuh 3 minion ini, namun keberuntungan selalu berpihak pada Kevin, Stuart dan Bob.

minions orlando

Saya sudah pasti membandingkan film Minions dengan Despicable Me dan hasilnya menurut saya mengecewakan dan jauh dari ekspektasi saya sebelumnya. Saat nonton Despicable Me saya bisa ngakak dengan kelakuan minions, namun disini… Adegan yang paling lucu hanya bisa membuat saya tersenyum (saat Stuart mendapat hadiah gitar listrik dari ratu Elizabeth), selebihnya film ini banyak berisi adegan slapstick yang cukup garing dan basi apalagi jika Anda sudah menyaksikan trailer Minions berkali-kali, hanya penonton yang berusia dibawah 15 tahun yang akan puas dengan tingkah laku Minions di film ini. Tampilan visual film ini cukup memuaskan, tidak ada salahnya jika Anda menyaksikan versi 3D nya karena memang dari awal film ini diperuntukkan tampil dalam format 3 dimensi, saya sendiri sih tidak merekomendasikan karena faktor cerita yang membosankan.

2015-06-18 08.07.58

Jika 2 film Despicable Me menawarkan kisah yang berisi moral values dan family values untuk penontonnya meskipun tokoh sentralnya seorang penjahat, maka film Minions hanya menawarkan tingkah laku konyol dan slapstick untuk menghibur anak anak (dan orang dewasa yang mudah ketawa). Padahal Minions dibesut oleh Pierre Coffin, sutradara yang juga bertanggung jawab atas kesuksesan dua film Despicable Me (dan mengisi suara para minion).

Minions-Banner

So.. Jika ingin anak Anda terhibur, film Minions bisa jadi alternatif tontonan buat mereka. Kecuali Anda anti banget sama kelompok illuminati karena simbol mata satu banyak bertebaran di sepanjang film ini… ☺

 

It scores 5 outta 10!

Leave a Reply