Maggie ; love of a father

Maggie-2015-poster-640x360

Arnold Schwarzenegger memerankan Wade Vogel, seorang ayah yang memiliki putri bernama Maggie (Abigail Breslin) yang terinfeksi virus sehingga membuat Maggie berubah menjadi zombie secara perlahan. Siapapun yang terkena virus ini harus dikarantina untuk diobati, kemungkinan paling parah adalah berubah menjadi zombie dan harus dibunuh agar tidak menular ke yang lain.

Wade yang telah kehilangan istrinya merasa wajib menjaga Maggie apapun yang terjadi karena ia sangat menyayangi putrinya, ia pun pernah berjanji pada istrinya untuk menjaga dan melindungi Maggie dalam kondisi apapun.

Kisah hubungan antara ayah dan anak dalam nuansa post apocalyptic yang melibatkan zombie memang terlihat unik (favorit saya adalah film The Road yang dibintangi Viggo Mortensen, meskipun gak pake zombie), sayangnya sutradara Henry Hobson mengemasnya dengan terlalu biasa sehingga terasa tidak ada yang istimewa dari film Maggie.

Satu-satunya hal yang membuat saya bertahan hingga akhir film adalah penampilan Schwarzenegger dan Breslin yang cukup apik. Jarang sekali saya menemukan penampilan Schwarzenegger yang sangat menyentuh, he’s being a loving father for his dying daughter and he did it well…

maggie_ver5_xlg

Jangan berharap ada adegan aksi yang bombastis layaknya Terminator Genisys (karena ada Schwarzenegger), Maggie adalah film drama yang mengedepankan hubungan emosional antara ayah dan anak putrinya. Anyway… It’s good to see Arnie’s best performance.. Setelah sekian lama..

 

It scores 6 outta 10!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *