London Has Fallen

Film London Has Fallen adalah kelanjutan petualangan anggota PasPamPres Mike Banning (Gerard Butler) menemani presiden Amerika, Benjamin Asher (Aaron Eckhart) yang senang ‘bercanda’ dengan teroris. Kalau gak percaya, silahkan tonton lagi Olympus Has Fallen yang rilis beberapa tahun lalu, hati-hati tertukar dengan White House Down yang dibintangi Channing Tatum.. ?

IMG_20160314_160915

Kalau di film Olympus terorisnya menyerang gedung putih, maka di film ini terorisnya menyerang kota London di Inggris. Presiden Asher dan beberapa kepala negara lain harus menghadiri pemakaman PM Inggris yang meninggal secara mendadak, berkumpulnya para pemimpin dunia di London ternyata merupakan sasaran empuk teroris untuk membunuh mereka semua, kecuali Asher dan Banning tentunya… same sh*t.. different place.

IMG_20160314_161143

Sutradara Babak Najafi kayaknya ingin memanjakan para pecinta film action, itulah sebabnya London Has Fallen lebih fokus pada adegan aksinya ketimbang cerita. Kehadiran aktor Morgan Freeman juga sama sekali tidak membuat film ini jadi lebih baik karena tembak-tembakan dan ledakan tampil lebih menarik daripada para aktornya.

IMG_20160314_161331

Beberapa adegan aksinya cukup menegangkan walaupun agak klise, mungkin lama-lama karakter Mike Banning bisa jadi franchise baru seperti Jason Bourne kalau penghasilan film ini cukup besar di Box Office, toh sebelum ke London ia sempat menghancurkan Mesir di Egypt Has Fallen.. eh, Gods of Egypt maksudnya… hue..he..he..he..he…

IMG_20160314_161601

Overall, London Has Fallen adalah film yang bodoh tapi sangat menghibur, sama persis seperti Olympus Has Fallen. Jadi, nikmati saja semua aksinya yang disajikan nonstop dari awal hingga akhir tanpa perlu mikirin kenapa begini dan kenapa begitu.

IMG_20160314_160936

Leave a Reply