Logan Lucky

Pasti banyak orang yang ngiler jika melihat tumpukan uang dolar sebanyak itu, bukan begitu bukan? Begitu juga dengan Jimmy Logan (Channing Tatum). Setelah dipecat dari pekerjaan buruh disebuah perusahaan konstruksi hanya karena kakinya pincang, Jimmy punya rencana untuk merampok demi bisa menghidupi dirinya dan menabung untuk anak perempuannya, itulah sebabnya ia mengajak sang adik, Clyde (Adam Driver). Yang akan dirampok bukan bank tapi sebuah penyimpanan uang tunai dalam acara Charlotte Motor Speedway, dimana semua orang dalam area event ini bertransaksi dengan uang tunai dan dikumpulkan disatu tempat menggunakan tabung yang ujungnya bermuara di satu tempat seperti gambar diatas.

Jimmy dan Clyde tidak bisa melakukan perampokan ini tanpa bantuan Joe Bang (introducing: Daniel Craig) yang katanya jago dan pintar untuk urusan beginian, hanya sialnya kini Joe sedang mendekam dalam penjara. Maka dibuatlah rencana agar Joe bisa kabur dari penjara untuk membantu kakak beradik Logan merampok lalu kembali ke penjara sebelum diketahui sipir. Caranya sih pintar-pintar bodoh tapi seru, makanya Anda harus menyaksikan sendiri.

Sutradara Steven Soderbergh sempat absen dari membuat film selama beberapa tahun namun rupanya ia gak tahan dengan naskah buatan Rebecca Blunt dan ingin membuat sendiri filmnya. Hasilnya? Juara! Nama Rebecca Blunt menjadi perbincangan karena dia pendatang baru dan tidak ada yang mengenalnya selain Soderbergh dan Adam Driver. Gosipnya itu nama samaran yang digunakan istrinya Soderbergh, benar atau tidak buat saya gak terlalu penting, yang penting kita semua bisa menikmati karyanya yang bagus ini.

 

Semua aspek dalam film Logan Lucky tampil dengan optimal, teknis maupun non teknis. Performa semua pemain adalah performa mereka yang terbaik. Tapi yang paling mencuri perhatian adalah Mr. Daniel Craig yang selama ini kita kenal sebagai James Bond. Diluar peran James Bond menurut pengamatan saya Craig selalu tampil monoton dan tetap kebawa gaya James Bond-nya, nah.. kecuali yang satu ini (akhirnya!). Kayaknya karakter Joe Bang yang diperankan Daniel Craig di film ini akan menjadi tokoh yang memorable seperti karakter Les Grossman yang dibawakan Tom Cruise. Joe Bang yang membuat film ini jadi menarik dan lebih lucu, itu semua berkat penampilan prima dan unik Daniel Craig. Mungkin itu sebabnya Soderbergh menulis ‘Introducing Daniel Craig’ di credit tittle (dan trailernya).

Overall, Logan Lucky adalah salah satu drama komedy paling menarik ditahun 2017 ini dan sangat disayangkan jika Anda melewatkan penampilan Daniel Craig yang unik dan lucu itu. Ending twistnya juga akan membuat Anda tersenyum dan sadar bahwa mereka ternyata jauh lebih cerdas dari yang Anda kira. Bukan pintar pintar bodoh tapi pintar pintar pintar, bukan begitu bukan?

 

 

 

Leave a Reply