Kung Fu Panda 3

Film ketiga dari petualangan Po (Jack Black) si panda yang jago kungfu akhirnya dirilis tanpa banyak promosi, maksudnya tidak seheboh Disney meskipun Po sudah punya penggemar sendiri.

IMG_20160314_165546

Jika Anda belum sempat lihat film Kung Fu Panda pertama dan kedua saya sarankan untuk menyaksikannya lebih dulu karena ada benang merah yang menghubungkan ketiga filmnya sekaligus. Kebetulan saat ini lagi diputar beberapa channel di jaringan tivi kabel dan juga Netflix.

IMG_20160314_165348

Kali ini Po harus berhadapan dengan jendral Kai (JK , seorang pendekar yang sakti mandraguna, saking saktinya Kai berhasil mengambil Chi milik master Oogway di alam baka, mahaguru yang menunjuk Po sebagai Dragon Warrior. Untuk mengalahkan Kai, Po harus menguasai ilmu tentang Chi, tenaga dalam yang dimiliki semua makhluk hidup. Dengan bantuan ayah yang selama ini ia anggap tidak ada, Po mempelajari Chi dengan cara yang beda, mengorbankan dirinya demi menyelamatkan rakyatnya.

IMG_20160314_165418

Po mati di film ini? Yup!

Apakah filmnya berubah jadi sedih? Nope! Ujungnya happy ending kok..

Sutradara Jennifer Yuh Nelson dan Alessandro Carloni menggarap film ini dengan cukup baik. Meskipun tidak sehebat film pertama, menurut saya Kung Fu Panda 3 lebih baik dari film kedua. Komedinya bisa dinikmati anak-anak dan dewasa, baik verbal maupun visual. Tampilan visual animasinya juga indah dan memanjakan mata.

IMG_20160314_165759

Overall… Kung Fu Panda 3 jadi hiburan yang apik untuk ditonton seluruh keluarga.

 

Leave a Reply