#JackReacher; Never Go Back

Tom Cruise kembali memerankan Jack Reacher, karakter dari novel karya Lee Child yang sebelumnya juga sudah difilmkan tahun 2012 lalu.

reacherback1

Kali ini Jack Reacher berusaha membantu mayor Susan Turner (Cobie Smulders) yang difitnah telah melakukan kegiatan mata-mata dalam instansi militer tempatnya bekerja. Reacher yang ingin membantu malah dituduh sebagai pembunuh orang-orang yang terlibat dengan Turner. Alhasil mereka harus melarikan diri sambil mencoba menemukan kebenaran demi membersihkan nama mereka berdua.

reacherback2

Menurut saya sih film Jack Reacher yang pertama dan sequelnya yang diberi subjudul Never Go Back, merupakan sebuah thriller yang tidak istimewa. Ide yang ditawarkan dari petualangan Jack Reacher sudah sering muncul baik dalam bentuk film maupun buku.

reacherback3

Lalu apa yang membuat film ini beda dari yang lain? Jawaban yang tepat adalah… Tom Cruise. Selain jadi bintang utama, ia juga duduk di kursi produser. Yang saya maksud adalah… Film ini tu Tom Cruise banget! Jika tokoh Jack Reacher bukan diperankan bintang papan atas seperti Tom Cruise maka hasilnya adalah sebuah film aksi kacangan yang akan terlupakan.

reacherback5



Tom Cruise bekerja dengan baik dalam menghidupkan Jack Reacher dan sutradara Edward Zwick berhasil mempresentasikan adegan-adegan aksi yang ciamik disepanjang film Never Go Back ini. Memang sih, film ini tidak lebih baik dari film pertamanya tapi pasti lebih menghibur karena lebih banyak aksi yang cukup seru meskipun mudah dilupakan.

reacherback-poster

Leave a Reply