Iron Man 2

Masih ingat dengan film Iron Man? Menurut saya film Iron Man pertama adalah salah satu film superhero terbaik yang pernah saya lihat. Bulan Mei 2010 muncul sequelnya Iron Man 2, dan kemunculannya di Indonesia ternyata 1 minggu lebih cepat dari tanggal rilis di Amerika. Kenapa? menurut saya sih karena takut dibajak! Kita semua tahu bahwa orang Indonesia sangat kreatif dalam urusan bajak membajak bukan? Pihak distributor sangat memahami hal itu, walaupun saya yakin film ini tetap dibajak oleh orang2 yang tidak bertanggung jawab.
Masih dengan team yang sama dengan film pertama, Sutradara Jon Favreau kembali mengarahkan Robert Downey Jr. dan Gwyneth Paltrow dalam salah satu sequel paling dinanti tahun 2010 ini. Bersetting 6 bulan setelah Tony Stark (Downey Jr.) mengumumkan dirinya adalah Iron Man, seorang penjahat (jenius) dari Rusia, Ivan Vanko (diperankan dengan cool oleh Mickey Rourke), mencoba membalas dendam kematian ayahnya yang pernah bekerja untuk Howard Stark, ayahnya Tony Stark. Tidak hanya itu, pemerintah melalui Justin Hammer (Sam Rockwell) juga berusaha melucuti Iron Man yang dianggap berbahaya bagi masyarakat. Dan sialnya alat yang selama ini menempel di dada Tony untuk menopang hidupnya ternyata perlahan-lahan membunuh dirinya karena racun dari alat tersebut menyebar ke seluruh tubuh. Lalu bagaimana Tony/Iron Man menghadapi semua masalah yang bertubi-tubi itu? Apakah ia akan berhasil mengalahkan musuh-musuhnya? Ya Iyalah….!
Jujur saya agak kecewa dengan sequel Iron Man ini. Film ini tidak jelek, selama 124 menit Anda akan terhibur dengan aksi dan spesial efek yang seru. Tapi bila dibandingkan dengan film pertamanya, maka film ini termasuk buruk (walaupun tidak separah Transformers 2: Revenge of the fallen yang kacau balau). Kita (fans Iron Man) mengaharapkan sesuatu yang baru dari sequel ini, namun kita hanya bisa melongo sampai film berakhir karena yang saya tunggu2 muncul, sepertinya ada sesuatu yang hilang gitu :). Tapi ya sudahlah, lumayan kok buat hiburan.
It’s 7 outta 10 !

Leave a Reply

Tags: