Insurgent ; Divergent against evil Jeanine

To be honest, i can’t remember what happened in Divergent. Karena terlalu banyak film dengan konsep serupa? Bisa jadi! Setelah Divergent bisa dibilang sukses secara komersial maka sequelnya tak dapat dihindari, toh buku karangan Veronica Roth ini juga bentuknya trilogi. Insurgent yang kini diarahkan sutradara Robert Schwentke menceritakan lanjutan dari pelarian Tris (Shailene Woodley), Four (Theo James), Caleb (Ansel Elgort) dan Peter (Miles Teller) yang kini menjadi buronan atas perintah Jeanine (Kate Winslet). Mereka saat ini bersembunyi bersama komunitas atau faction Amity pimpinan Johanna (Octavia Spencer) namun tidak lama pasukan Jeanine semakin aktif mencari kaum Divergent secara door to door agar bisa membuka sebuah kotak misterius yang berisi pesan dari entah siapa.

 

Saya sih merasa teringat dengan film Hunger Games, The Giver dan Maze Runner, pertama karena konsepnya mirip, kedua karena setelah dua film Divergent series saya masih gak ngerti ceritanya, saya gak ngerti karena memang gak ada hal yang memorable dari kedua film itu (saya juga belum pernah baca semua bukunya), mungkin film ketiga nanti, yang dipecah jadi dua bagian Allegiant part 1 &  2, bisa memberikan gambaran yang lebih baik sehingga pemahaman saya akan Divergent series menjadi komplit.

 

Overall film ini bisa menghibur penontonnya terutama secara visual, production design nya bagus sehingga enak dilihat dari awal sampai akhir. Khusus untuk cerita, mungkin hanya penggemar Divergent series aja yang ngerti plotnya, sementara buat saya satu hal yang menjadi kelebihan film ini adalah adegan action-nya, dikoreografikan dengan baik sehingga terlihat seru, begitu juga dengan simulasi mimpi yang dijalani Tris, visual effects nya cukup keren. Seri ketiga yang berjudul Allegiant akan rilis tahun 2016 & 2017. Dan klo Hollywood belum puas dan masih ingin mendulang Dollar dari Divergent series maka mungkin akan dibuat lagi film lanjutan tambahan berjudul Detergent!

It scores 6 outta 10!

Comments 2

  1. Agung Priantoro March 24, 2015
  2. elmy diah larasati March 24, 2015

Leave a Reply

Tags: