Inside Out ; another Pixar’s best!

Kekuatan sebuah cerita. Menurut saya hal itulah yang dikedepankan oleh studio animasi Pixar selama ini. Tampilan animasi (yang indah) hanyalah media untuk penyampaian kisah yang bagus tanpa ada batasan, entah itu tentang monster, keluarga superhero atau dunia mainan (boneka) anak-anak. Kini sutradara Pete Docter bersama studio Pixar akan membawa Anda untuk melihat apa yang ada dalam kepala kita dalam film terbaru mereka yang berjudul Inside Out.

Inside-Out-banner2

Secara umum ada 5 emosi yang dimiliki manusia, Joy (senang), Sadness (sedih), Fear (takut), Disgust (jijik) dan Anger (marah). 5 emosi ini dijadikan karakter hidup yang mengatur dan mempengaruhi perilaku seorang anak perempuan bernama Riley (Kaitlyn Dias). Saat Riley pindah ke tempat tinggal yang baru, orangtuanya menganggap perubahan emosi yang terjadi (dari ceria berubah ke marah-marah) akibat kesulitan Riley beradaptasi dengan lingkungan yang baru, padahal ada sebuah insiden yang terjadi dalam kepala Riley.

Inside-out-pixar-movie-screenshot-riley-family-dinner-2

Inside Out adalah salah satu film terbaik yang saya saksikan tahun ini. Kisahnya indah dan menyentuh, bahkan dibagian Bing Bong mengorbankan dirinya, sukses membuat saya meneteskan air mata ?

Untuk kualitas animasi sudah tidak perlu diragukan lagi, sangat memanjakan mata saya. Pete Docter dengan cerdas menggambarkan tempat penyimpanan memori yang ada dalam kepala, terlihat rumit tapi mudah dimengerti.

inside-out-personality-islands

Overall… it’s a beautiful movie! Visual yang indah dan cerita yang cerdas membuat film Inside Out wajib ditonton bersama keluarga dan para orangtua akan punya kesempatan untuk menjelaskan kepada anak-anak dalam mengatur perilaku dan emosi mereka.

 

It scores 9 outta 10!

Leave a Reply