How To Make Love Like an Englishman

Di  film How to Make Love Like an Englishman, Pierce Brosnan memerankan Richard Haig, seorang dosen sastra di London yang (kayaknya agak terpaksa) menikah dengan muridnya, Kate (Jessica Alba) karena hamil, mereka lalu menikah dan pindah ke California. Kate punya kakak yang bernama Olivia (Salma Hayek) yang juga akan menikah dengan seorang penulis roman, saat mereka bertiga bertemu di London.

englishman1

Kate yang masih muda ternyata jatuh cinta dengan pria lain sedangkan Alan suami Olivia yang mata keranjang berselingkuh dengan dokternya, dari semua kejadian yang buruk itu Richard terjebak ditengah-tengah dengan nelangsa, situasi ini diperparah dengan imigrasi yang ingin mendeportasi Richard plus kehadiran ayahnya (Malcolm McDowell) yang membuat Richard risih.

How-to-Make-Love-to-An-Englishman

Di Indonesia film ini beredar dengan judul How to Make Love Like an Englishman, di Amerika judulnya Some Kind of Beautiful sedangkan di Inggris film ini berganti judul jadi Lessons in Love. So.. jangan bingung ya karena semuanya menceritakan kisah yang sama.

2015-08-28 15.03.01

Untuk sebuah komedi romantis, Englishman karya sutradara Tom Vaughan ini tidak lucu dan jauh dari romantis. Meskipun kisahnya berpusat pada karakter Richard namun saya merasa cerita secara keseluruhan kurang fokus dan terlalu bertele-tele alias muter-muter gak karuan.

Yang menarik buat saya adalah penampilan komikal Pierce Brosnan di sepanjang film ini. Dia terlihat sangat menikmati perannya and he looks like he’s having fun..

2015-08-28 15.01.08

Jika Anda bukan penggemar berat kisah drama atau aktor Pierce Brosnan, sudah pasti Anda akan tertidur di paruh pertama durasinya… yaaa paling-paling bisa melek sebentar saat adegan Salma Hayek berenang tanpa busana ?

 

It scores 4 outta 10!

Leave a Reply