Hitman: Agent 47 ; brainless action movie

Seandainya Paul Walker tidak meninggal akibat kecelakaan akhir 2013 lalu maka kita akan melihat penampilannya berkepala plontos memerankan Agent 47 di film ini. Rupert Friend menggantikan Walker dalam film arahan Aleksander Bach dan menurut saya Friend cukup ideal dalam membawakan karakter Agent 47 yang diambil karakter video game Hitman.

hitman agent 47 banner

Sebuah program penciptaan manusia super yang disebut ‘Agent’ terhenti karena sang penemu, Dr. Litvenko (Ciaran Hinds) menghilang tanpa jejak. Sebuah sindikat internasional pimpinan Le Clerq (Thomas Kretschmann) mencoba membuat kembali program tersebut namun gagal tanpa adanya Dr. Litvenko. Mereka memburu putri Dr. Litvenko yang bernama Katia (Hannah Ware) demi menemukan sang dokter namun hal itu tidak mudah karena banyak pihak yang juga menginginkan Dr. Litvenko.

Hitman Agent 47 Movie (2)

Bila Anda penggemar film action sudah pasti akan terhibur asalkan mengabaikan cerita yang ingin disampaikan. Saran saya gak usah pusing memikirkan jalan ceritanya, cukup nikmati adegan-adegan aksinya yang lumayan banyak dan berdarah-darah karena memang itulah jualan utama film Hitman Agent 47.

agent-47-hitman-3

Jalan ceritanya agak bikin kita garuk-garuk kepala karena memang banyak plot holes yang menganga dimana-mana. Alhasil, saya pribadi gak bisa menikmati karena banyak sekali pertanyaan yang muncul di kepala saya, mungkin karena saya bukan penggemar video game-nya kali ya? Bicara soal video game, ada teknik bermain video game yang secara unik diaplikasikan dalam film ini, yaitu saat Agent 47 mengajarkan Katia mengantisipasi segala sesuatu agar bisa bertahan hidup. Sesaat saya berharap Agent 47 dan Katia ‘mampir’ ke Indonesia mencari sang dokter karena peta yang menempel di dinding fokus ke kepulauan Indonesia, eh ternyata mereka malah pergi ke Singapore… karena kayaknya Dr. Litvenko jadi tukang kebun di Gardens By The Bay… ?

gallery-hitman3

Overall… Hitman: Agent 47 bisa memberikan hiburan aksi tanpa cerita yang berarti.

 

It scores 5 outta 10!

 

Leave a Reply