Happy Death Day

Masih ingat dengan film Groundhog Day (1993) yang dibintangi komedian Bill Murray? Bagaimana dengan film Edge of Tomorrow yang dibintangi Tom Cruise, masih ingat? Nah.. Film Happy Death Day karya sutradara Christoper B. Landon ini punya konsep yang sama dengan kedua film itu hanya saja bergenre horor/thriller.

Pada suatu pagi, Tree (Jessica Rothe) terbangun dikamarnya Carter (Israel  Broussard) dan tidak ingat apa yang terjadi karena mabuk semalam. Malam harinya ia terbunuh oleh seseorang yang memakai topeng bayi maskot kampus. Lalu ia terbangun lagi di kamar Carter dengan kejadian persis seperti sebelumnya. Meskipun bingung Tree mencoba mencari tahu meskipun ia selalu tewas dan terbangun di kamar Carter lagi. Time loop yang dialami Tree terjadi hingga berkali-kali hingga akhirnya ia mengetahui orang yang ingin membunuhnya.

Konsepnya memang terasa seperti mencontek Groundhod Day, tapi karena digarap dengan cukup baik maka hasilnya gak jelek-jelek amat. Yang menyelamatkan film ini justru aspek komedinya, padahal ini film thriller. Jessica Rothe juga tampil dengan baik meskipun kayaknya sulit buat dia mengembangkan karakter karena ceritanya yang klise. Dan saya ragu topeng bayi yang digunakan si pembunuh menjadi icon horor yang memorable, filmnya saja mudah dilupakan apalagi iconnya.

Overall, Happy Death Day bisa menjadi hiburan sesaat. Gak seram tapi malah sedikit lucu. Jangan berharap lebih.

Leave a Reply