#Flatliners

Saya nggak ingat cerita dari film Flatliners yang disutradarai Joel Schumacher tahun 1990 lalu, bukan karena belum pernah nonton, saya sudah tonton cuma memang kisahnya mudah dilupakan, yang saya ingat cuma filmnya dibintangi Julia Roberts, Kiefer Sutherland, Kevin Bacon dan Oliver Platt, ketika mereka semua masih pada kurus. Tahun ini sutradara Niels Arden Oplev yang pernah membuat film The Girl With The Dragon Tattoo versi Swedia (yang lebih menarik daripada versi Hollywoodnya), membuat remake Flatliners dengan Kiefer Sutherland sebagai cameo. Meskipun Sutherland bilang kalau film ini adalah sequelnya, saya gak menemukan benang merahnya selain plot yang sama (mungkin karena saya lupa dengan kisah film original-nya).

Casts of original Flatliners (1990)

Courtney (Ellen Page) kehilangan adiknya pada sebuah kecelakaan mobil yang dikendarainya, (mungkin) dengan rasa bersalah akibat kejadian tersebut ia mempertanyakan dan mencoba mencari tahu apa yang terjadi setelah kita mati. Cuma ada satu cara untuk mengetahuinya yaitu dengan cara mati sebentar dan untuk ekperimen ini ia mengajak Jamie (james Norton) dan Sophia (Kiersey Clemons), yang bertugas untuk membangkitkan Courtney setelah 1 menit flatline. Sekembalinya Courtney dari kematian sesaat, ia menjadi lebih cerdas dari biasanya sehingga membuat teman-temannya ingin merasakan hal yang sama. Mereka belum tahu bahwa melakukan flatline ada efek samping yang mematikan.

Untuk sebuah film thriller horor, Flatliners termasuk salah satu yang biasa saja, malah cenderung membosankan meskipun ada beberapa adegan yang bikin kaget. Masalahnya, bikin kaget sesekali tidak akan membuat film horor menjadi seram, untuk film Flatliners malah lebih mudah terlupakan. Orang masih (agak) ingat dengan Flatliners versi 1990 karena nama-nama yang sedang naik daun saat itu, kumpulan pemuda pemudi cakep nan beken dalam satu layar jelas lebih membekas. Untuk Flatliners yang sekarang sudah pasti susah untuk diingat, ceritanya tidak istimewa dan performa pemainnya semua biasa saja. Kalau ingin nonton yang seram, saya sarankan cari film yang lain saja, kecuali jika Anda memang sengaja ingin menghabiskan waktu dengan percuma.

Leave a Reply