#DoctorStrange

img_20161111_231720

Move over Cobb.. Dr. Strange is in da house..!! Percaya atau tidak, Stephen Strange akan membuat Dominic Cobb seperti sedang bermain di arena bermain taman kanak-kanak…

Penonton sudah pasti akan membandingkan adegan dari film Inception dimana Arthur jungkir baling dilorong yang bisa berputar 360 derajat. Dr. Strange membawa adegan yang mirip tapi ke level yang lebih tinggi, kalau Inception menggunakan practical effect maka Dr. Strange banyak mengandalkan CGI komputer.

IMG_20161111_231647

Saya pribadi kurang familiar dengan salah satu superhero Marvel ini, tapi yang dilakukan sutradara Scott Derrickson dalam mengenalkan karakter ini untuk pertama kalinya bisa dibilang cukup baik. Anda akan diperkenalkan pada Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) seorang dokter bedah yang sangat ahli dibidangnya tapi agak sombong, hingga suatu ketika ia mengalami kecelakaan sehingga tangannya yang dulu cekatan saat melakukan operasi bedah kini hanya bisa gemetaran.

IMG_20161111_231507

Keinginan Strange untuk sembuh membawanya ke tibet, ia mencari sebuah tempat bernama kamar taj yang katanya bisa menyembuhkan luka apapun. Sebagai seorang dokter ia mengharapkan jawaban medis untuk menyembuhkan lukanya namun the ancient one (Tilda Swinton) hanya memberikan jawaban spiritual sehingga lebih banyak menimbulkan pertanyaan bagi sang dokter.

Sebagai kisah ‘asal muasal’, Doctor Strange sangat atraktif secara visual dengan penceritaan yang enak untuk dinikmati. Spesial efeknya jelas mengingatkan saya pada film Inception dan sukses membuat pusing kepala. Performa bintangnya benar-benar juara, yang paling bersinar ya tentu saja Cumberbatch plus jubah ajaibnya yang ternyata berhasil mencuri perhatian karena lucu dan menggemaskan (?)

Ambience yang ditampilkan memang agak beda dengan film Marvel lainnya, mungkin karena banyak aspek supranatural yang terlibat. Saya bahkan gak ngeh kalau Doctor Strange bagian dari MCU hingga muncul Thor di penghujung (banget) film ini.

Overall, Doctor Strange is one of the best Marvel movie i’ve seen. Paket hiburan yang komplit dan tidak boleh dilewatkan.



Leave a Reply