Despicable Me 3

Minions datang lagi… Meskipun kali ini mereka memutuskan untuk pergi meninggalkan Gru yang sudah tidak mau jadi penjahat lagi.

Dan kali ini Gru (suara Steve Carell) ternyata punya saudara kembar bernama Dru (juga suara Steve Carell) yang baru ketahuan sekarang. Kayaknya ada sedikit kecemburuan Gru terhadap saudara kembaranya karena Dru lebih berharta sementara Gru dipecat dari AVL dan Dru punya rambut yang indah sementara Gru botak plontos. Dru punya keinginan menjadi penjahat yang hebat dan hanya Gru yang bisa mengajarinya. Gru yang sudah insyaf menolak tapi berhubung Dru memaksa maka Gru mengajak Dru untuk mencuri batu berlian terbesar di dunia dari seorang penjahat yang tidak bisa move on dari masa jayanya ketika beken ditahun 80an, Balthazar Bratt (Trey Parker). Dru tidak tahu bahwa berlian ini akan digunakan Gru untuk bisa diterima bekerja kembali di AVL, ia merasa ditipu tapi masih bersedia membantu Gru mengejar Bratt yang menculik anak-anaknya dan mencegah Bratt meghancurkan Hollywood.

Tidak ada hal yang menarik dari film Despicable Me 3 ini, terutama jika sudha menyaksikan film pertama dan kedua karena menurut saya hampir semuanya bersifat pengulangan dari film sebelumnya. Tapi ada 1 hal yang akan selalu saya ingat, film ketiga ini penuh dengan hits pop 80an dan itulah satu-satu kelebihan film Derspicable Me 3 dimata saya. Ada lagu Michael Jackson, A-Ha, Nena dan lainnya, sehingga film ini jadi punya ciri khas sendiri di ingatan saya jika dibandingkan dengan 2 film sebelumnya.

Jadi jika Anda penggemar seri Despicable Me maka kemungkinan Anda akan masih tetap terhibur karena formula yang digunakan sutradara Trey Parker dan Kyle Balda tidak berubah dari 2 film yang sudah ada. Minion masih tetap lucu dan menggemaskan, mungkin sebenarnya inilah bagian yang selalu ditunggu para penggemar Despicable Me. Dan juga para orang tua yang pernah merasakan kehebatan musik – musik pop tahun 80an juga kemungkinan akan menikmati film ini, thanks to Balthazar Bratt….

So… Let’s have a dance fight..!!

Leave a Reply