Dark (family) secrets in #DarkPlaces

Nama Gillian Flynn mungkin tak asing bagi para pembaca novel. Saya pribadi baru tahu namanya setelah menyaksikan film Gone Girl yang digarap dengan apik oleh sutradara David Fincher. Karena kisah Gone Girl menurut saya cukup ‘unik’, maka saya tertarik untuk melihat kisah Dark Places dibawah arahan sutradara Gilles Paquet-Brenner, tentunya dengan ekspektasi yang tinggi.

IMG_20151016_205016

Libby Day (Charlize Theron) adalah satu-satunya anggota keluarga Day yang selamat dari pembunuhan keluarga tersebut saat ia masih kecil. Ben Day yang masih remaja (Tye Sheridan) dituduh sebagai pelakunya atas kesaksian Libby saat itu. Ben divonis bersalah karena terbukti jadi pengikut aliran sesat pemuja setan. Hampir 30 tahun kemudian, Libby diminta oleh Lyle (Nicholas Hoult) yang merupakan anggota sebuah klub pecinta kasus kriminal bernama Kill Club, untuk menceritakan tragedi keluarganya dengan imbalan uang, yang kebetulan sedang sangat dibutuhkan Libby.

dark places1

Kill Club yakin bahwa Ben Day tidak bersalah dan alasan pemujaan setan dianggap kurang kuat, berarti pembunuh sebenarnya belum tertangkap. Karena Libby penasaran dengan analisa Kill Club, ia mencoba mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dengan keluarganya dan Libby menemukan fakta yang mengejutkan.

dark places3

Mengejutkan bagi Libby tapi tidak bagi saya. Saya merasa ada banyak plot holes yang bisa dibilang cukup mengganggu sehingga mengurangi kenikmatan mengikuti jalan cerita yang ditampilkan. Padahal akting Charlize Theron dan pemain lainnya cukup baik.

IMG_20151016_205318

Jika Anda benar-benar penasaran, saya sarankan untuk membaca bukunya saja ketimbang nonton filmnya. Saya yakin novelnya bisa memberikan gambaran yang lebih baik dan detail tentang kasus keluarga Libby. Twist ending yang sebenarnya menarik jadi terasa garing di tangan sutradara Gilles Paquest-Brenner karena eksekusi visual yang kurang pas. Jadi jangan berekspektasi terlalu tinggi atau Anda akan kecele seperti saya.

 

It scores 5 outta 10!

IMG_20151016_205330

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *