#CaptainAmerica: #CivilWar

IMG_20160427_151136

Civil War memang menceritakan perseteruan antara Captain America dan Iron Man tapi yang jadi ‘bintang’ di film ini adalah Black Panther dan Spider Man!

Or Spider Sling.. Or Spider Boy..? Whatever

IMG_20160427_151222

Sutradara Joe & Anthony Russo menggunakan formula yang mirip dengan Batman V Superman dengan mengangkat isu collateral damage diawal film yang kemudian dilupakan dengan beberapa pembenaran. Kalo Superman dan Doomsday bertarung di pulau tak berpenghuni, maka Avengers di film ini bertarung di bandara yang sepi dan di Siberia yang jauh dari peradaban manusia agar tidak memakan korban jiwa (lagi).

IMG_20160427_151129

Civil War adalah sequel dari The Winter Soldier dan Age of Ultron sekaligus, jadi bisa dibilang film ini cukup penuh sesak karena banyak karakter yang tampil di film ini. Untungnya kita sudah mengenal anggota Avengers dari beberapa film terdahulu sehingga kehadiran mereka di film ini tidak terlihat dipaksakan, toh kita dah kenal siapa saja mereka. Anthony Mackie yang memerankan Falcon malah menyebut film ini sebagai The Avangers part 2.5! Yang agak unik mungkin si Vision (Paul Bettany) yang mencoba ‘menjadi manusia’ dengan mengenakan sweater dan memasak di dapur.

IMG_20160428_162350

Yang dengan jelas paling mencuri perhatian adalah kehadiran Black Panther (Chadwick Boseman) dan Peter Parker (Tom Holland). Meskipun cuma tampil sebentar, kemunculan mereka sudah dipastikan akan memorable bagi penggemar superhero. More of them please….

IMG_20160428_163040

Overall, Civil War adalah film pertarungan superhero yang menghibur. Tidak sehebat The Winter Soldier tapi lebih seru daripada Batman V Superman. Jika Anda penggemar superhero maka Civil War tidak boleh dilewatkan. Dan jangan buru-buru keluar dari teater ya..! Biasalah…. Ada tambahan adegan sedikit…

IMG_20160427_151238

IMG_20160428_162558

Comments

  1. Post
    Author
  2. 73hermantrio

    Soal julukan The Avengers 2,5 adalah berlebihan, karena dalam versi komik memang ada pertikaian anatra Cap.America vs Iron Man, tetapi penyebab dari pertikaian di film ini tidaklah sama dengan versi komik.Film ini memang oke, tetapi yang mengganggu adalah justru Civil War tidak konsisten dengan sekuel sebelumnya yaitu The Winter Soldier. Makna The Winter Soldier adalah artinya Bucky itu satu2nya The Winter Soldier. Nah disini rupanya banyak Winter Soldier,jadi harusnya The Winter Soldiers, setelah ini terungkap,malahan sekumpulan The Winter Soldiers harus dimatikan tanpa melihat mereka beraksi menghadapi Captain America cs dan Iron Man cs. Terlebih kemudian kita disuguhkan dengan faktor emosionil lainnya yang membuat Iron Man membabi buta sekuat tenaga untuk membunuh Bucky yang rupanya dijadikan alat untuk membunuh orang tuanya. Dari beberap faktor ini saya melihat BvS lebih bagus dari Civil War.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *