Bridge of Spies

Ada 2 hal yang menarik dari film Bridge of Spies, pertama adalah aktor Tom Hanks dan yang kedua adalah sutradara Steven Spielberg. Dengan cerita yang apik, keduanya pernah berkolaborasi dalam sebuah film yang luar biasa berjudul Saving Private Ryan. Jika Anda penggemar kedua talent ini maka jangan sampai melewatkan film Bridge of Spies.

IMG_20151103_131735

Tom Hanks memerankan James Donovan, seorang pengacara asuransi yang terpilih untuk membela seorang mata-mata Rusia yang tertangkap di Amerika, Rudolf Abel (Mark Rylance). Kondisi perang dingin yang memanas (dingin apa panas ??!), membuat negara Amerika dan Rusia saling ‘intip’ dan ketika salah satu tentara Amerika yang sedang ‘mengintip’ ditembak jatuh oleh Rusia, maka pertukaran tahanan akan diusahakan. Nah disinilah keterlibatan penting Jim Donovan, ia harus bisa bernegosiasi dengan Rusia agar pertukaran tahanan ini berhasil, jika gagal maka pemerintah Amerika akan menyangkal semua yang telah dilakukan Donovan.

IMG_20151103_131700

Tema patriotik jadi sajian utama film ini dan Steven Spielberg mengemasnya dengan cukup rapih sehingga enak untuk ditonton dari awal hingga akhir. Dari sisi teknis tidak ada yang istimewa, visualisasinya biasa saja. Film ini adalah salah satu karya Steven Spielberg yang menarik untuk ditonton, meskipun bukan karya terbaiknya.

IMG_20151103_131750

Yang istimewa adalah performance para pemainnya. Semua aktor yang muncul di Bridge of Spies tampil dengan baik. Acungan jempol untuk Tom Hanks dan Mark Rylance yang tampil ciamik. Ketika mereka berdua tampil bareng dalam satu scene terasa sangat menggetarkan buat saya.. And i love it!

IMG_20151103_131650

Overall… Bridge of Spies bisa memberikan insight tentang patriotisme, sedikit sejarah tentang tembok Berlin dan arogansi Amerika, buat saya cukup jadi hiburan tanpa perlu men-judge mana yang benar. Ingat.. Film ini diangkat dari kisah nyata. Jika Anda tertarik dengan kisah James Donovan, silahkan cari sumber lain yang lebih bisa dipercaya.

IMG_20151103_132254

Leave a Reply