Blair Witch; long lost sequel

Blair Witch memiliki benang merah dengan film berkonsep found footage yang cukup heboh di tahun 1999, The Blair Witch Project. Tapi jangan terlalu berharap banyak, turunkan ekspektasi Anda serendah mungkin sebelum menyaksikannya.

blair-witch4

Kisahnya sangat simpel, 4 orang pemuda pemudi pergi ketengah hutan dengan membawa alat rekam dan kemudian kesasar, that’s it! Lalu kenapa butuh waktu 17 tahun untuk sebuah sequel yang hasilnya cuma untuk kembali kesasar di hutan? (saya plesetkan jadi subjudul: long lost sequel) Selain cashgrab, Anda akan melihat bahwa kreativitasnya sangat minim, makanya film ini tidak bisa menyamai pendahulunya. Dan yang saya maksud adalah film pertamanya, bukan Book of Shadow yang sangat membosankan itu.

blair-witch1

Untuk sebuah film horor, Blair Witch menurut saya kurang seram dan berusaha terlalu keras untuk meniru pendahulunya sehingga hasilnya menjadi payah. Sementara pendahulunya menurut saya adalah salah satu film horor paling efektif yang pernah saya lihat, padahal di film The Blair Witch Project setannya sama sekali gak kelihatan.

blair-witch3

Jika Anda mengharapkan kisah yang seram dari film ini, maka bersiaplah kecewa. Lucunya, entah kenapa, saya merasa ada keterlibatan alien atas hilangnya orang-orang itu ditengah hutan ini, karena endingnya menampilkan karakternya yang mengalami lost track of time dan juga siraman cahaya menyilaukan dari sekeliling rumah hantunya… Apalagi kalo bukan alien tuh…? 😀

Leave a Reply