#BlackMass brings out the best of Depp! A must see!

Setelah bertahun-tahun image kapten Sparrow melekat kuat pada diri aktor Johnny Depp di benak saya, malah sempat dikacaukan oleh karakter Tonto dan Mortdecai yang lucu tapi mengganggu, kini sang aktor punya sebuah film yang memperlihatkan sebuah akting dengan kualitas prima, judulnya Black Mass.

black-mass-poster-banner

Sutradara Scott Cooper membuat film ini berdasarkan buku non fiksi karya Dick Lehr dan Gerard O’Neill yang berjudul Black Mass : The True Story of an Unholly Alliance Berween the FBI and the Irish Mob.

mass-banner-5-25

Ini adalah kisah nyata tentang Jimmy ‘Whitey’ Bulger, salah satu gembong kriminal paling populer di kota Boston, Amerika. Jimmy paling benci sama pengkhianat apalagi jika pengkhianatnya adalah orang dekatnya. Tapi ternyata Jimmy memiliki hubungan khusus dengan FBI sebagai informan (baca: pengkhianat) meskipun sebenarnya ia memiliki agenda khusus demi mengembangkan ‘kerajaannya’ dengan memanfaatkan FBI. Jika Anda berminat untuk mengetahui sepak terjang Jimmy yang lebih detail, saya sarankan Anda untuk membaca bukunya.

Black-Mass-banner

Scott Cooper tidak terpaku pada karakter Jimmy yang memang menjadi sentral film Black Mass ini, ada banyak karakter lain yang memiliki andil tertentu dalam ceritanya. Hebatnya, semua aktor dan aktris yang terlibat memberikan performance yang luar biasa, mulai dari Johnny Depp hingga Joel Edgerton, Benedict Cumberbatch, Kevin Bacon dan bahkan hingga para pemain figurannya tampil luar biasa.

Black-Mass-Movie

Senang rasanya bisa melihat Johnny Depp tampil beda sebagai Jimmy Bulger, mengingatkan saya pada karakter unik lainnya yang pernah ia bawakan tanpa ada embel-embel norak, yang saya maksud adalah Edward Scissorhand, Don Juan DeMarco dan Sweeney Todd. Black Mass jelas akan jadi salah satu film yang akan diingat para penggemar Depp, this is one of his best.

 

It scores 8 outta 10!

Leave a Reply