Baby Driver

Terinspirasi dari sebuah video klip milik band Mint Royale yang berjudul Blue Song, Edgar Wright kini akan menyuguhkan versi lengkap kisah perampokan bank yang enerjik layaknya sebuah video musik, judulnya Baby Driver. Baby (Ansel Elgort) adalah seorang pemuda yang piawai mengendarai mobil, meskipun memiliki kelainan Tinnitus (suara berdengung di telinga) akibat kecelakaan yang menewaskan orang tuanya, ia dibayar untuk menjadi supir oleh seorang perampok bernama Doc (Kevin Spacey).

Doc merupakan criminal mastermind, seorang perencana pencurian dan perampokan dibalik layar. Eksekusinya dilakukan orang lain yang selalu berganti-ganti dalam setiap aksi, dan disetiap aksi perampokan Doc hanya percaya pada Baby untuk mengantarkan teamnya keluar dari kejaran polisi dengan selamat. Keluar dari sindikat Doc ternyata tidak semudah yang ia bayangkan, malahan membahayakan wanita yang ia cintai, Debora (Lily James).

Trailer Baby Driver memperlihatkan kebut-kebutan yang seru dan ternyata memang seru, hanya saja adegannya tidak banyak. Edgar Wright lebih lebih banyak mengeksplorasi sisi emosional Baby, jadi jangan berharap banyak balapan antara Baby dengan para polisi yang mengejarnya. Meskipun banyak ruang untuk pendalaman karakter, terutama baby, saya masih merasa kurang mengenal Baby dan terutama Doc yang memang misterius hingga film selesai.

Penampilan semua pemain enak ditonton, apalagi adegan aksinya yang melibatkan kebut-kebutan, sangat seru. Selain ada beberapa plot holes yang mengganggu, penampilan apik Kevin Spacey, Jon Hamm dan Jamie Foxx terasa sia-sia dengan minimnya informasi tentang karakter mereka. Oiya, jika Anda jeli maka Anda akan melihat penampakan Flea basisnya Red Hot Chili Pepper sebagai salah satu perampok.

Overall, Baby Driver bisa menghibur Anda yang mencari film aksi kebut-kebutan meskipun terasa sedikit kurang greget dan terasa serba tanggung. Lagu-lagu soundtrack yang didengarkan Baby juga lumayan enak, ada Simon & Garfunkel, The Beach Boys, Blur, The Commodores, Queen dan lain-lain. Bahkan Edgar Wright sempat diskusi dengan James Gunn sutradara Guardian of The Galaxy untuk memastikan lagu yang hadir di film ini tidak ada di film besutan Gunn.

Leave a Reply