a bad Momentum for Olga Kurylenko

Ceritanya begini : ada sebuah perampokan bank yang dilakukan beberapa orang bertopeng atau lebih tepatnya berkostum seperti GI Joe di kota Cape Town Afrika Selatan, salah satu perampok bernama Alex (Olga Kurylenko) terbongkar identitasnya sehingga harus segera ‘menghilang’ agar tidak tertangkap. Yang dirampok ingin membalas dendam dan mendapatkan kembali hartanya, namun Alex cukup kekeuh melawan dan terlalu tangguh untuk dibinasakan. Yang ada malah terjadi kucing-kucingan yang menimbulkan lebih banyak korban.

Momentum-banner

Film Momentum adalah karya perdana Stephen Campanelli di kursi sutradara, sebelumnya ia adalah kameraman yang bekerja untuk orang lain, salah satunya adalah Clint Eastwood. Jujur saja saya gak ngerti pesan apa yang ia ingin sampaikan. Olga Kurylenko is a badass heroine who can kick ass? Check! Don’t mess with american senator? Check! Bad guys can turn into good guys? Check! Selain dari semua itu, gak ada lagi insight yang saya dapatkan. Dan kayaknya semua itu sudah pernah saya lihat dibanyak film lainnya.

momentum4

Secara keseluruhan Momentum terasa klise dan membosankan kalau gak mau dibilang konyol. Jagoannya ‘terlalu beruntung’ dan si penjahat ceriwisnya gak ketulungan, lebih banyak bicara daripada bekerja, padahal Mr Washington (James Purefoy) adalah seorang pembunuh bayaran dan bukan salesman… *sigh* ?

IMG_20151021_192257

Overall… Momentum adalah film action yang kurang greget karena semua adegan aksinya terlalu biasa, bahkan kehadiran aktor senior Morgan Freeman sama sekali gak membantu. Hebatnya, sang pembuat film cukup percaya diri membuat ending yang menggantung demi melahirkan sequel. Yeah right…!!? Good luck!

IMG_20151021_192341

 

It scores 4 outta 10!

 

Leave a Reply

Tags: