#13Hours: Secret Soldiers of Benghazi

Kisah heroisme yang sederhana bisa jadi tampilan visual yang ‘heboh’ jika dikerjakan oleh sutradara Michael Bay dan itulah yang Anda dapatkan dari film 13 Hours: Secret Soldiers of Benghazi. Stylish & action packed movie!

IMG_20160331_061152

Pada tahun 2012 lalu, terjadi gejolak di negara Libya. CIA memiliki markas tersembunyi di daerah Benghazi dan markas ini terancam oleh serangan militan lokal. Setelah kediaman (sementara) duta besar Amerika diserbu, target berikutnya adalah markas CIA tersebut, tanpa bantuan dari pemerintah maka mereka bahu membahu demi mempertahankan hidup mereka.

IMG_20160331_062029

Meskipun ceritanya diangkat dari kisah nyata, filmnya jauh dari kesan nyata. Untuk urusan film action, Michael Bay memang lebay… Artistik, tapi lebay. Cerita film ini tidak memiliki pondasi yang kuat sehingga semua karakternya terkesan numpang lewat dan mudah dilupakan. Yang jadi bintang utama film 13 Hours adalah ledakan-ledakannya. Senapan, peluru dan ledakan membabi buta adalah sajian utama film ini. Saya malah sempat berharap Bumblebee muncul diantara ledakan itu sebagai cameo ?

IMG_20160331_061101

Jadi jika Anda penggemar film perang atau action yang intens dengan tembak-tembakan selama 2 jam nonstop maka film 13 Hours akan jadi film favorit Anda. Lumayan untuk hiburan dan untungnya tidak sekacau London Has Fallen.

IMG_20160331_061022

Comments

  1. Herman Susanto

    Yup saya setuju banget. Film yg sempat dijadikan alat kampanye Donadl Trump (utk menjatuhkan Hillary Clinton dgn membooking tiket 1 bisokop 1 hari full,namun kurang direspon) ini hanya memberikan tontonan aksi biasa.Tidak ada kedalaman cerita, bahkan sama sekali tidak menyentuh substansi drai kejadian sebetulnya, jangan disinggung soal kedalaman karakter. Cara menyuguhkan adegan aksi terasa style Michael Bay dalam menggarap Transformers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *